Tiger,dab!

Ini kisah tentang 2 rekan kerja pak,bu,pakdhe,budhe,kangmas dan mbakyu.Tentang 2 manusia yg rela sebagian besar gajinya dihabiskan untuk ‘mecicil’ dan mencicil kreditan motor berjudul tiger ini..

Kok pilih tiger?Yg satu karena kepincut gagahnya itu loh.Sampai di kampung sudah kadung terkenal reputasinya.Scorpio,thunder(125),vixion mah lewat.Sedangkan byson,baru bertelur masih nunggu menetas.Jadi,walaupun baru setahunan menikah,gaya harus tetap diusahakan.

Sedangkan yg satunya,berhubung masih anak muda dulu maunya sih fu150.Nah,berhubung orang tua sebagai penyandang dana tidak setuju(karena terlalu kecil)maka diputuskan mengambil tiger satu mata 2010..kok ga megapro baru?Bodynya kurang sreg.Vixion?hmm,sebenarnya sempat terpikir juga.Tapi mengingat harga jual kembali merek yamaha yg (kata dia) anjlok..dibatalkan juga akhirnya..

Heran juga sih.Walaupun sekarang ini muncul banyak model baru,masih ada juga yg kepincut motor yg mesinnya tipe GL(generasi lama) ini.Bahkan,rela mengeluarkan biaya bulanan 2,5jutaan lebih buat biaya kreditan,servis dan ongkos bensin.Memang cuma 9 bulan,tapi di saat sekarang 2,5 juta itu uang yg lumayan wah..buat kuli kontrak macam saya(bahkan belum tentu juga teman-teman di pt lain bisa dapat segitu..).Ediyan tenan….

Entahlah,yg namanya kadung(terlanjur)suka,cinta orang bisa melakukan apa saja kan?Bahkan untuk urusan yg tidak masuk akal sehat sekalipun..

Cheers,

Lekdjie,dab!

”mugi-mugi sampeyan sakaluwargo tansah pinaringan rohmat&hidayah saking Alloh azza wa jalla,sehat wal afiat,jembar rejeki,tata titis tentrem rahayu,gemah ripah loh jinawi”


Penulis: lekdjie mumet-ndhase.com

kurang piknik,perlu banyak jalan-jalan..

29 thoughts on “Tiger,dab!”

  1. yang jelas kurang survey dan pengetahuan, kalo aku nanya2 ke dealer motor bekas, katanya yamaha sekarang harga 2nd nya lebih tinggi.

    Kadang tak habis pikir dengan pikiran orang2 yang demi ngejar gengsi terus melupakan segalanya. Mending dianggep ra nduwe tapi nduwene akeh.

    Contone pak camat kuwi, numpakke gur thunder, motor cina plus KiG.
    Padahal mobil yo enek.

  2. Hmmm… Saya Punya Strategi Jitu, Mas Dab! Nanti Tak Share sama Sampeyan…

    Tapi, Saya Emang demen Sama Yang Itu Tuuuhhhh…:mrgreen:

  3. nggih pripun pakdhe,naminipun imej e pun kadung ngoyot je..mbok menawi tesih miturut regi 3-4taun kepungkur..nanging,surveynipun sampeyan niku saben wewengkon bedanipun kathah mboten?:mrgreen:

  4. kalo liat-liat di koran sih harga jual Yamaha lebih tinggi… Kalo bebek honda biasanya anjlok. Kecuali yang masih pakai mesin generasi c100 alias bukan nf100.

  5. Lha inggin mekaten meniko sifat asline manungso sing katah lepat, sampun ngertos pados arto susahe nggadubilah, namung kangge nyandang sing namine gengsi, wonten nopo mboten wonten nggih tetep dipados-padoske, lha nggih mekaten tho mbah?
    *bingungsingmocopora?*

  6. saklentunipun moge2 cbu,taksih dereng wonten brompit ingkang saged ngalahaken kharismane tiger, saestu lho lek!
    Dereng wonten critonipun tiyang nolak calon mantu sing ndugi ngapele nunggang tiger:mrgreen:

  7. mongtorku yo tiger je mas dab. lha pripun.. lha wong menawi nggendong kulo nggih anteng playunipun.. nopo maleh lare kulo inkgkang 5 tahun nggih remen.. dadoosss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s