Spidometer baru,dab!

Begini pak,bu,pakdhe,budhe,kangmas dan mbakyu.Setelah sehari sebelumnya pit-pit an ke gunung kidul,nah pada hari minggunya saya diajak seorang sahabat untuk pit-pit an lagi ke Solo,mencari kado buat temannya trus mampir ke pasar klithikan Semanggi buat berburu spion variasi..

Nah,dalam perburuan itu,akhirnya mata saya menangkap penampakan spidometer(awalnya sih,kukira takometer.Baru ngeh,setelah dipasang pake kabel takometer la kok tulisannya x10km/h,ada odometernya lagi,xixixi…)..Langsung saja mengajukan penawaran kepada mbakyu bakulnya.. Lumayan,dari harga awal 65 ribuan bisa dapat 52 ribu…maklum,kurang canggih sih.Mungkin kalau sekelas alrozi atau jomblo ati bisa mentok di 30 ribuan..xixixi…

Langsung diboyong ke cikarang.Setelah melakukan kesalahan teknis seperti yg diatas tadi,akhirnya kembali ke bengkel lagi..eits,ternyata girboks spido di bagian roda telah rusak.Harus diganti beserta kabelnya.Totalan,habis 40 ribu.

Akhirnya,spidometer mulai bekerja.Kecepatan berkendara pun semakin terjaga,karena mudah dipantau.Juga semakin nyaman dari hantu was-was saat bertemu pak pulisi..Hehehe,rupanya saya termasuk alonrider juga..rata-rata cuma laju 40-50kpj saja,mentok 100kpj versi spidometer.Bukannya tidak mau ngebut,cuma kebonya yg gak bisa diajak ngebut.Jokinya juga ding…

Semoga mencerahkan.

Cheers,

Lekdjie,dab!

”mugi-mugi sampeyan sakaluwargo tansah pinaringan rohmat&hidayah saking Alloh azza wa jalla,sehat wal afiat,jembar rejeki,tata titis tentrem rahayu,gemah ripah loh jinawi”


Penulis: lekdjie mumet-ndhase.com

kurang piknik,perlu banyak jalan-jalan..

21 thoughts on “Spidometer baru,dab!”

  1. Oo…gt nggih pak. Saya jd ingt waktu dl gabung di PPMC (PURWOKERTO PRO MAX COMUNITY), pernh didtengi GPMR tourin Bnjrnegara, yogja. G tau skg PPMC Dh bubar x!

  2. Walah, ono sing nyakot jenengku ki…😀
    Lho kapan balik Solo kang? Neng Semanggi ora ndelok-ndelok kidule? Kuwi lho SumILIR:mrgreen: Eh, neng bekas pasar Triwindu, Mangkunergaran, jarene saiki dadi soyo apik.😀

    1. walah pasti wis tau dolan nyang nggon sing silir2 iki😆

      mangkunegaran memang huebat kok mas, ra koyo kasunanan, memprihatinkan..

  3. wah,, persis spedo ne kancaku…
    tp hrg cmn 30rb (2thn lalu),, awet sich,, tp kromnya rontok & kdg ngawur spedonya…
    mgkn gara2 ganti ban ring 17″…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s