lelang motor,dab!

Hai hai,setelah sekian lama absen gara-gara opmin5 yg error(atau hp ku yg mulai kelebihan muatan ya?!) akhirnya bisa kembali bersemprul ria..Kali ini saya akan mengetengahkan acara lelang motor pak,bu,pakdhe,budhe,kangmas dan mbakyu..Sesuai dengan gambar iklan tersebut.

Sebenarnya saya belum paham betul yg namanya lelang motor ini.Bagaimana prosedurnya,bagaimana prosesnya saya ndak tau babar blas.Mungkin sampeyan yg punya pengalaman lelang-lelangan begini bisa memberi tahu saya…La terus?Begini pak,bu,pakdhe,budhe,kangmas dan mbakyu..Setau saya sih(semoga saja benar..) motor yg dilelang adalah motor tarikan dari kredit yg macet.Artinya,bila sampeyan kredit motor baru,tapi di suatu saat sampeyan absen membayar cicilan hingga beberapa kali maka biasanya motor anda diambil lagi oleh pihak leasing(pemberi kredit)..nah,pihak leasing itulah yg akhirnya melelang motor sampeyan itu.Mungkin untuk membuat aliran modal terus berputar..

Jadi,nalarnya motor yg dilelang itu termasuk motor bekas alias second hand,yg kalo orang ndeso macem saya bilangnya jadi sekenan..Tapi,walau seken,kondisinya belum lama-lama banget.Yah,tergantung macetnya kreditan sampeyan-sampeyan itu.Ada yg kurang dari setahun,ada yg lebih dari setahun.Bagaimana kondisinya?Kalau yg ini menurut kabar berita burung yg beredar sih patut diwaspadai.Maklum dab,di jaman sekarang ini banyak orang-orang yg jahil methakil koyo buto cakil ngemut penth……ung!Berhubung sudah tahu kalau motornya mau ditarik pihak leasing,beberapa bagian mesin pun kadang digarap,semisal karburator diganti,knalpot aslinya ditukar,pistonnya disubstitusi,kampas koplingnya diambil satu,cdi nya diganti platina,tutup pentil diembat…Eh,dari pihak leasing juga ikut-ikutan..entah cakramnya,entah joknya atau mungkin bodi-bodinya,walah(n.b:ni cuma khayalan saya saja,mungkin benar tapi semoga saja salah…).Yg jelas,berhati-hati dan cermat memilih menjadi kunci utama.

Tapi,keuntungan yg diperoleh peserta lelang adalah harga yg ditawarkan cukup miring,terjangkau.Cocok buat karyawan pt cap kontrak yg dananya mepet tapi berkeinginan membeli motor seken tapi masih agak-agak baru tampilannya.

Bagaimana,sampeyan pengin ngikut juga?

Eh,ngomong-ngomong kok motor yg dijadikan model adalah yamaha ya?Menurut sampeyan,ini pertanda apaan ya?
A.yamaha menjadi motor baru yg paling dicari tapi banyak yg ga sanggup bayar kredit
B.banyak pengguna yamaha yg dah bosan trus ngambek mbayar kreditannya.
C.menurut sampeyan?

Cheers,

Lekdjie

Photo pada poster iklan sebuah lelangan motor di cikarang,dengan se k630

Penulis: lekdjie mumet-ndhase.com

kurang piknik,perlu banyak jalan-jalan..

12 thoughts on “lelang motor,dab!”

  1. kemaren di kotaku ada juga lelang motor dan mobil…bagi peserta yg akan mengikuti di haruskan menyetor uang jaminan… (kalau nominalnya untuk motor antara 500rb-1jt)untuk panjeran(bener ora iki nulise)seumpama dpt memenangkan lelangan..(soalnya gak semua bawa uang kontan ke tempat lelangan)dan kalau gak ada yg di minati uang panjeran tadi di pulangin secara utuh pas kita keluar dri tempat lelangan tsb…

  2. mungkin kalau urusan daleman mesin agak susah mendeteksi part2nya di tukerin atau tidak…beda dgn komponen luar yg bisa kita lihat…
    tapi ada sedikit trik untuk mengetahuinya…yaitu bila motor masih tergolong muda 1-3th kita lihat baut bautnya di bak mesin kanan kiri ataupun di head silinder kalau terlihat belum lecet berarti belum pernah di buka2 tapi kalau dah ada yg lecet/agak kasar berarti pernah ada pembongkaran…
    terkecuali baut yg ada di penutup klep…soalnya pas servis biasanya di setel ulang…jdi wajar lah…

  3. aku ikut mas dab,
    ikut mretelin part2’y hehe,.
    rem,sayap,lampu,karbu nyomot dri mtor ttngga yg mo d tarik hehe,.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s