four,dab!

Hayooo,tebakan..Gambar apakah yg bertuliskan four ini pak,bu,pakdhe,budhe,kangmas dan mbakyu?Eng..ing..eng..tet toooottt,waktu habis…

Yup,inilah tutup dari penggerak kabel odometer atau rpmmeternya yamaha scorpio dab.Berhubung saya belum pernah lihat dalemannya saya juga tidak tahu apakah penggeraknya berupa gir atau puli.Sangat berbeda dengan honda sport series yg letaknya di crankcase-dekat tempat gigi transmisi.Sedangkan yg ini terletak di di blok silinder,dekat gir penggerak noken as.Tapi,yg membuat saya tertarik adalah tulisan FOURnya..yg dicetak langsung dengan ukuran yg lumayan gedhe..

Menurut penerawangan saya sih,tulisan ini mewakili era mesin 4 langkah dari motor sportnya yamaha indonesia,karena sebelumnya cuma memproduksi motor 2 langkah lewat rx series..Mungkin sampeyan lebih tahu,monggo dipun share..

FOUR:Faling Oye (tarikanne),(tapi) Uambles Redamanne…Hehehe,kira-kira betul tidak ya?

Cheers,

Lekdjie,dab!
Photo: se k630.

Penulis: lekdjie mumet-ndhase.com

kurang piknik,perlu banyak jalan-jalan..

14 thoughts on “four,dab!”

  1. Aya aya wae nich kangmas dab,!

    four = 4
    angka sial tuch menurut penerawangan koh ahong tuan tanah. Mangka ny scorpio penjualan ny jebloOk

  2. yg jelas bukan 4 valve…. iya kan…iya kan…iya kan….
    lek, aku wes oleh no hpne bro snalpot99…. hayu katanya mo silaturahmi kesana…. aku teplon hpne njenengan koq ga bisa2 yah?

  3. Ko ahong ny lg cuti hamil dab,!
    Jdi ga bs di konfirmasi ttg angka 4 di F4 dan MV agusta…
    Xixixi

    tanyakan pda rumput yg brgoyang sjalah…

Tinggalkan Balasan

