Jembatan kehidupan,dab

image

Adalah sebuah negeri bernama korea pak,bu,pakdhe,budhe,kangmas dan mbakyu.salah sebuah negeri asia yang dinilai maju daripada dibandingkan dengan indonesia.akan tetapi,ternyata sebuah kemajuan senantiasa berdampak pada kemampuan manusia mengimbangi perubahannya.hal tersebut nampak pada tingkat depresi yang meninggi hingga banyak yang memilih untuk membunuh dirinya sendiri-dengan meloncat dari jembatan misalnya.

Nah,kemajuan jugalah yang berperan dalam mengurangi tingkat pembunuhan diri tersebut.seperti pengaplikasian teknologi untuk mencegah orang melompat dari jembatan.sebagaimana dikutip dari technabob dengan kamus google bahasa jawa

tinimbang mbangun pager dhuwur utawa alangi lampus ing jembatan, padha ditambahaké interaktif handrails sing alamat passersby langsung. Wong lagi ditempelake karo gerakan sensor kanggo ndeteksi ngarsane kang cedhak wong mau, supaya yen wong liwat dening, lampu handrail munggah karo Kutipan maringi inspirasi utawa pesen sing ditulis kanthi saka psykologi lan lampus Nyegah specialists.

Yaelah,berarti jembatannya dikasih sensor  di tepinya,ketika ada yang mendekat,ada lampu yang menyorot ke batang besinya,menerangi atau membuat(?) sebuah pesan singkat  yang bermakna
How have you been? Have you eaten? If you need to talk, why don’t you talk to us?kalo dijawakne berarti nang ngendi kowe?wis madhang?yen pengen talekan,eh ngobrol,ngopo ra ngobrol karo akyu?

Simpel.tapi efektif.

Kalau aku udah gede,dab..

Wah,ternyata korban iklan 3 makin banyak pak,bu,pakdhe,budhe kangmas dan mbakyu.semisal yang ini nih..

image

Kalau aku udah gede,
aku pengen kuliah di PTN
Aku mau jadi anggota BEM Ngomong Politik tiap hari
TOA di tangan, pake Almamater, kayak para aktivis
Tapi ngerjain kerjaan yang kurang penting
Jadi provokator, ngerusakfasilitas, bakar-bakar ban
Gakmasalah Demo lima belas jam sehari
Ngampus Cuma lima jam sehari Masalahnya IPCuma mentoksampe dua koma lima
Untung di kampus bisa demo dulu kuliah belakangan
Tapi sayang gak berlaku untukbayar SPP
Jadi Mahasiswa menyenangkan tapi susah dijalanin

Hmm,salut sama biro iklannya..brainstormingnya berhasil lagi..apa jangan² dari thailand juga ya?!